Tuesday, February 27, 2007

The Matrix Reloaded

Untuk kesekian kalinya saya nonton film The Matrix Reloaded yang dibintangi Keanu Reeves, persisnya tadi malam kebetulan pas lagi pindah-pindah channel TV nemu film itu di bisokop TrnasTV, meskipun saya udah nonton beberapa kali tapi saya juga belum bosan-bosan untuk nonton lagi, mungkin karena dialog-dialog di film itu yang menarik bagi saya.

Dialog-dialog dalam film tsb kadang-kadang bikin bingung saya, mungkin karena saya confuse antara sesuatu hal yang terjadi antara di dalam dunia Matrix dan di dunia nyata #-o. Meskipun film fiksi tapi menarik juga ceritanya, actionnya juga menarik meskipun menurut saya lebih fenomenal film pertamanya "The Matrix".

Kisah Romantisnya itu yang bikin agak lain, tatkala Sang Terpilih dihadapkan pada dua pilihan antara memilih menyelamatkan Umat Manusia (Zion) atau memilih menyelamatkan cintanya (Trinity), bisanya tokoh Superhero lebih memilih menyelamatkan Umat Manusia tetapi Sang Terpilih lebih memilih menyelamatkan kekasihnya, tentu saja karena cinta. iih... so sweet (garing ahh.. :p)

Memang pilihan yang sulit, tapi dalam hidup ini kadang-kadang kita dihadapkan pada pilihan yang sulit, seperti kata orang bahwa "Hidup adalah pilihan", Sang Architect juga bilang "The Problem is Choice" dan ketika Sang Terpilih lebih memilih cintanya Sang Architect tersenyum sinis sambil berucap "Harapan, impian dasar dari sifat manusia".

No comments: