Thursday, February 01, 2007

Kebanan

Hari ini adalah awal bulan February tahun 2007, yang kata orang-orang ini adalah bulan cinta. Saya sendiri sebenarnya kurang tahu gimana sejarahnya sampai bulan february itu identik dengan bulan cinta, atau mungkin karena di bulan february itu ada hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14. Entahlah.... aku ga mau ambil pusing.

Karena ini adalah awal bulan maka tadi pagi aku bangun dengan semangat baru, berangkat ke kantor juga dengan semangat baru, Merdeka!!! (emangnya semangat empat lima heuheuhu..) Tapi yang jelas aku tadi pagi berangkat ke kantor dengan riang gembira meskipun gerimis dan uang di dompet tinggal Rp.50.000 lebih dikit :((

Sesampai di depan Paris Van Java Mall aku sengaja berhenti di Bank mandiri untuk ambil uang di ATM, setelah urusan dengan mesin yang baik hati itu selesai aku geber si Supri (motor gue :) dengan semangat 45 juga, akan tetapi..... baru beberapa meter si Supri berlari, tiba-tiba.... aku rasakan goyang inul di bagian belakang, dan ternyata Ban belakang si Supri kempes.

Akhirnya aku turun sambil menuntun si Supri menyusuri jalan sukajadi, untungnya jalannya turun, jadi agak ngirit tenaga :) Setelah kurang lebih 500 berjalan aku menemukan tukang tambal ban. tukang tambal ban itu sudah lumayan berumur, mungkin udah over 70, tapi aku salut sama semangatnya, orang seumur dia masih gigih dan kuat. singkatnya setelah diperiksa ternyata Ban Supri kena pake yg panjangnya +- 3,5 cm. wuihh... saking panjangnya sampe tembus, jadinya ban Supri bocor 2.

Bapak tukang tambal ban ternyata orangnya ramah, kami malah jadi ngobrol sembari dia nambal ban, saya tanya kepadanya "apakah tiap hari ada yang nambal ban pak?" si bapak menjawab "ga tiap hari ada sech, tapi rejeki itu kan udah ada yang ngatur, kalo ga ada yang nambal ban, bisanya saya dapat rejeki dari tempat lain" sambil dia tersenyum.

Iya sech memang benar kata bapak itu, semuanya pasti udah diatur dari saya kenapa harus lewat jalan itu, mampir ATM dan kemudian kena paku. dan akhirnya membawa saya ke bapak itu, semuanya sudah diatur dan tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini. Subhanalloh.... Maha Suci Alloh yang telah mengatur segalanya.

No comments: