Thursday, April 06, 2006

Masalah dan Solusi

Dulu ketika saya belum memiliki PC personal computer saya sering berandai-andai alangkah senangnya bila memiliki sebuah PC. Saya bisa mengetik Adengan lebih nyaman cepat dan efisien. Saya bisa bermain game di waktu luang saya bisa membuat efek-efek khusus pada data gambar.

Dan sesudah memiliki sebuah PC apa yang terjadi Apakah semua yang saya angan-angankan itu benar-benar terjadi. Memang dengan PC saya bisa mengetik dengan lebih cepat lebih nyaman dan lebih efisien. Tetapi itu tidak berarti masalah sudah terpecahkan. Tetap saja ada masalah yang timbul. Contohnya saya harus mulai belajar memakai program pengolahan kata sebelum benar-benar bisa mengetik dengan PC saya harus berhati-hati terhadap virus komputer saya harus menanggung resiko kehilangan data-data saya karena sebab-sebab tertentu.

Sama seperti seseorang yang ingin memiliki sebuah mobil bagus mungkin sebuah mobil sport yang mampu memcapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 1 detik. Apakah setelah memiliki mobil itu lalu tidak timbul masalah lagi Dengan memiliki sebuah mobil kita mampu pergi kemana pun dengan cepat. tetapi itu berarti kita harus mengeluarkan dana untuk perawatan mobil dana untuk asuransi mobil bersiap-siap mengalami kemacetan di jalan raya yang sungguh mengesalkan..dsb.

Pendek kata di dunia ini tidak ada pemecahan masalah yang tanpa masalah. Dan untuk tetap waras kita harus menerima kenyataan ini sebagai sesuatu yang wajar. Mungkin cuma di Perum Pegadaian sajalah yang memiliki pemecahan masalah tanpa masalah :D

No comments: