Tuesday, January 02, 2007

Tahun Baru 2007

Ini kali pertama saya menulis blog di tahun 2007, tak terasa waktu begitu cepatnya berlalu. Rasanya baru kemaren saya dan teman-teman berada di ujung barat pulau Jawa, tepatnya dipantai Carita Banten untuk menyaksikan kemeriahan menyambut tahun baru 2006 di pantai tersebut. Dan kemaren kita sudah memasuki tahun 2007 fiuuhh... setahun begitu singkatnya terasa.

Setahun telah berlalu, kemaren sudah memasuki tahun 2007, Berbeda dengan tahun lalu, dimana saya berada di tempat keramaian pantai dengan pesta kembang api yang cukup meriah menghiasi langit gelap diatas selat sunda, dan tak lupa juga kebisingan suara terompet yang saling bersahutan pada malam pergantian tahun 2005 ke 2006 sehingga gemuruh ombak di pantai tersebut seperti tak terdengar.

Tahun Baru ini (2007) saya berada di tempat yg jauh dari keramaian pesta kembang api, tempat yang sejuk dan dingin berselimut kabut dan dihiasi hijaunya pohon-pohon yang mulai bersemi karena musim hujan baru saja dimulai, yeup.. betul! tahun baru ini saya berada di Ciwidey, sebuah kawasan dingin yang terletak di selatan Kota Bandung.

Menjelang pergantian tahun jalanan di Ciwidey yang agak menanjak mulai rame oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat, tetapi kebanyakan roda dua. ada yang bikin tenda di bumi perkemahan Ranca Upas sambil menyalakan perapian untuk membakar daging dan sekaligus untuk menghangatkan badan, ada yang pergi ke kawah putih, situ patenggang dan ada juga yang cuma nogkrong aja dipinggir jalan sambil menikmati lalu-lalang kendaraan.

Udara yang begitu dingin bercampur dengan titik-titk air yang jatuh karena malam itu sedikit gerimis semakin menusuk tulang, pakaian yang saya pakai terasa belum cukup untuk menghalau hawa dingin itu, aku berhenti di sebuah kedai yang menjual Bandrek, sambil duduk kuteguk bandrek yang kehangatnnya cuma bertahan 5 menit :( tapi gpp yg penting bisa menghagatkan badan.

Aku merenung... dan tak sengaja mataku sedikit terpejam yang menghantarkan lamunanku, saya teringat masa-masa di tahun 2006 yg terbayang di kelopa mataku layaknya seperti nonton sebuah film di bioskop, gambaran itu begitu jelas terlihat, banyak sekali dosa-dosa yang aku lakukan di tahun kemaren, aku beristighfar seraya berdoa kepada Alloh SWT

"Ya Alloh.. Ampunlah segala dosa-dosa saya, hamba telah berbuat dzolim kepada diri-sendiri, jika tanpa rahmat dan ampunan-Mu, sesungguhnya saya termasuk orang-orang yang merugi. Jadikan saya sebagai hamba-Mu yang selalu bersyukur dan ridho atas segala ketentuan-Mu. Jadikanlah tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari tahun-tahun kemaren"

Selamat datang tahun baru 2007, Selamat datang semangat Baru!

No comments: