Monday, January 29, 2007

Bersabar

Kadang kala saya merasa bahwa Alloh tidak mendengar doa-doa saya, doa yang selama ini saya panjatkan belum juga terwujud, mungkin ada yang salah pada diriku, mungkin aku kurang dekat dengan-Nya karena aku sendiri yang mulai menjauhi-Nya. Seperti syair lagunya Bimbo " aku dekat Engkau dekat..., aku jauh Engkau jauh....".

Mungkin juga aku kurang bersabar, bukankah Alloh SWT menyruh kita untuk berdoa dengan sabar dan sholat. fiuhh.. .betapa naif dan bodohnya aku yang mulai meragukan mahakasih-Nya. bukankan aku bisa hidup dan menghirup udara sampai detik ini karena cinta-Nya. Ampunilah aku jika saat ini aku mulai menjauhi-Mu.

Mungkin juga karena hal-hal di atas menjadikan doa-doaku belum terkabulkan, tapi satu hal yang pasti bahwa Dia tidak akan mengingkari janji-Nya, karena aku pernah membaca firman-Nya dalam Al-Quran "Berdoalah! niscaya akan Kukabulkan".

Dan yang selalu aku ingat pesan bapakku bahwa jika doa kita belum terkabul maka bersabarlah, itu berarti ditunda atau akan diganti yang lebih baik. Mungkin Alloh punya rencana terbaik untuk kita karena Dia maha mengetahui melebihi dari diri kita mengetahui diri sendiri.

No comments: