Tuesday, March 21, 2006

BronTok.C[22]

Dari kemaren di kantorku terserang Virus BronTok.C[22]. Hampir semua PC dengan OS Windows kena, untungnya saya pakai Ubuntu Linux, jadi tidak ikut kena virus he..he.. modusnya hampis sama dengan BronTok sebelumnya, yaitu menyamar pada file lsas.exe,winlogon.exe dll tetapi virus ini tidak sampai bikin PC me-restart sendiri, cuma PC jadi lemot banget, Indikator LED HD nyala terus seperti sibuk banget HD-nya. Virus ini juga bikin file-file .exe dari nama folder yang ada, size-nya sekitar 43KB.

Seperti biasa, virus ini akan mematikan CommandPrompt,Regedit dan beberapa Program Anti Virus, virus ini juga akan menutup Windows Explorer jika kita mencoba mengakses Menu Tools->Folder Options->View. Bahkan program file manager favorit saya (Total Commander) juga tidak bisa dijalankan alias langsung di-kill saat dijalankan.

Yang lebih nyebelin lagi, virus ini juga akan menutup Windows Explorer jika kita mengakses folder yang berhubungan dengan Antivirus, Removal Tools dll. bahkan Internet Explorer juga di-kill kalau kita pakai untuk mencari program-program antivirus. Kemaren saya sempat memakai PC yang terinfeksi dan membuka Google dengan Internet Explorer kemudian saya mencoba search engine tsb dengan keyword "anti virus brontok", dan ternyata Window IE langsung di-kill, berikut ini adalah pesan yang sampaikan oleh pembuat virus, pesan ini terdapat pada sebuah file "Baca Bro !!!.txt" :
=====================================================
BRONTOK.C[22]

Sedikit Jawaban u/ Membungkam Mulut Sesumbar 'MEREKA'.

Nobron = Satria Dungu = Nothing !!!
Romdil = Tukang Jiplak = Nothing !!!

Nobron & Romdil -->> Kicked by The Amazing Brontok


[ By JowoBot ]
=====================================================

Mari berburu virus lagi :((

No comments: