Monday, April 02, 2007

Hujan Es dan Angin

Kemaren di daerah tempat kost saya (Sukajadi) diterjang hujan es yang disertai angin cukup kencang, mudah-mudah ini bukan April Mop :D karena kemarin it tgl 1 April 2007. kurang lebih jam 13.00 angin mulai berhembus dengan kencang, saya melihat keluar, fiuuhh... angin kenceng banget, saya kira akan ada angin puting beliung, tidak terbayang gimana jadinya kalau ada angin puting beliung, ada angin yang kemaren aja sudah mebuat ngeri dan hati menciut, dalam hati aku bersistigfar dan memohon ampun kepada sang Khaliq.

Itu hanya hanya sebagian kecil dari tanda-tanda keagungan-Nya, betapa kerdilnya saya, angin kencang menerjang seakan-akan ingin membawa turut serta rumah dan barang2 di kostan, hujan air campur es jatuh seakan ingin menghancurkan genteng2 rumah dengan suara yang cukup membuat bising.

Tak lama setelah hujan reda saya memberanikan untuk keluar untuk mencari makan, karena pas kejadian itu saya juga belum sempat makan siang. Dengan motor kesayangan saya menuku ke tempat makan dengan perlahan, setelah sampai binderan cemara ada kemacetan yang luar biasa, dan ternyata.... ada sebuah angkot yang ketiban pohon di depan hotel caryota, Subhanalloh... berart tenaga angin tadi sungguh luar biasa sampe bisa menumbangkan pohon yang besar, sampai angkotnya jadi ringsek.

Memang musbah datang tidak permisi dulu, tetapi sampaikanlah berita gembira kepada orang2yang tertimpa sabar, yaitu ketika mendapat musibah dia berucap "Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun". seorang hamba yang baik adalah yang selalu ridho atas segala ketetapan sang Khaliq, bersyukur di kala senang dan bersabar di kala mendapat musibah.

No comments: