Friday, October 20, 2006

Mudik lebaran 1427 H

Alhamdulillah hari ini adalah puasa yang ke 27 di tahun 1427 H. Seperti biasa hari-hari menjelang akhir ramadhan adalah hari yang sangat kental dengan yang namanya tradisi mudik, di Radio, TV, Koran sampe internet banyak banget yang bicara tentang mudik. Sungguh luar biasa bangsa ini karena mempunyai tradisi tahunan yang tidak dimiliki oleh bangsa lain, sampai-sampai pmerintah juga iku andil dalam usaha memperlancar tradisi mudik ini.

Memang tidak dipungkiri bahwa tradisi mudik adalah sesuatu yang sangat saya nantikan, karena saya bisa ketemu dengan orang tua, teman-teman masa kecil, berkumpul dan saling tukar pengalaman. makna yang terkandung dalam mudik ini adalah bahwasanya kita sebagai manusia seharusnya ingat kalau kita akan kembali kepada sang kholiq, kalau mudik, kan kita kembali kita kembali kepada orang tua dan kampung halaman yang telah dipecaya Alloh SWT untuk mebesarkan kita. benar sekali bahwa "Kita akan kembali ke asalnya"

Insya Alloh saya akan mudik ke kampung halaman tercinta (Wonogiri) nanti sore, sperti biasanya saya lebih suka naik bus (Kramat Djati) karena bisa sampai deket rumah, kalo kereta masih jauh :(

Ya Alloh... Hamba mohon Rahmat dan Ridho-Mu untuk menyertaiku hingga selamat sampai kampungku. Amiin!!!

No comments: