Thursday, September 18, 2008

TCP/IP Patch

Di kantor ada sebah PC yang digunakan untuk Printer Server dengan menggunakan Sistem Operasi Microsoft Windows XP Home Edition, karena saya mencoba menggunakan GNU/Linux belum berhasil hehehe... Jadi akhirnya kembali ke windows (dengan gaya Tukul Arwana), Windows-nya Orisinil dan bukan bajakan, sengaja memilih yg Home Edition karena memeang harganya lebih murah. Akan tetapi seteah beberapa hari kemudian, masalah mulai muncul, yaitu jika sudah ada beberapa PC/CLient yang sudah terkoneksi maka si Windows XP Home akan ngambek dan ga mau di-coonect lagi, mungkin overload atau apalah, yang jelas akan muncul beberapa error di PC yang mau connect, diantaranya :

  • The error "No more connections can be made to this remote computer at this time because there are already as many connections as the computer can accept."
  • The error "Server is not accessible...".
  • As connections time out from disuse, they will become disconnected. Attempts to reconnect will either result in the above errors, or will force the disconnection of another, less active computer.
Setelah bertanya sama Om Google ternyata koneksi untuk MS Windows XP SP2 memang ada limitnya, 1 detik 5 koneksi untuk Home Edition dan 10 untuk Professiona Editition, untuk menambah limitnya, bisa pake tool yang bisa di diwonload di sini

Jangan lupa backup dulu file tcpip.sys agar bisa dikembalikan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Referensi :

http://www.lvllord.de/

http://www.mydigitallife.info/2005/11/15/windows-xp-sp2
http://www.mydigitallife.info/2007/04/09/windows-vista

No comments: